Juara l, HUT Kotamobagu Ke-76, Kelurahan Mogolaing Mewakili Ke Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

skyBMRnew,KOTAMOBAGU, Berbagai inovasi dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Mogolaing, sebagai langkah mengubah wajah lapangan Torotakon, yang dulunya tidak terawat agar bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakat, penataan tersebut dilakukan guna mengikuti lomba kelurahan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kotamobagu setiap tahun, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu.

Kepada media ini Lurah Mogolaing Tony Ponongoa A Ma Pd. menyampaikan bahwa Pemerintah Mogolaing berinisiatif memperindah lapangan dengan menambah lampu penerangan dan menata kembali lapangan Torotakon menjadi indah dan asri serta menarik di kunjungi, Hasilnya kini lapangan Torotakon menjadi pusat kegiatan masyarakat baik olahraga, Kuliner, maupun tempat permainan anak sehingga mampu menambah lapangan kerja serta tenaga kerja lokal. 25/8/21

“Tony menambahkan untuk meningkatkan manajemen Pemerintah Kelurahan, Yaitu dengan mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan di kotamobagu, Itu adalah salah satu persyaratan.

Lapangan Torotakon, Mogolaing

Maka dibentuk tim pembentukan profil Kelurahan, agar bisa melengkapi profil Kelurahan itu sendiri. Selanjutnya diajak Kelurahan itu berinovasi, menuju Kelurahan maju salah satunya adalah dengan mengikuti lomba keindahan dan kebersihan lingkungan, serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Kelurahan Mogolaing sendiri sudah mengikuti Lomba tersebut semenjak tahun 2002, Saya masih menjabat sebagai staf Kelurahan Mogolaing pada saat itu, Kelurahan Mogolaing sudah 2 kali meraih Juara l pada tingkat Kota dan Provinsi, di Tahun 2015 pada masa pemerintahan lurah Fatmawati Ginano, Juara satu kecamatan Dan mewakili tingkat provinsi yang juga keluar sebagai juara pada waktu itu.

“Alhamdulillah, untuk memperingati HUT ke 76 Kota Kotamobagu kelurahan Mogolaing mendapatkan juara l di tingkat Kelurahan, Kecamatan dan berkesempatan kembali mewakili Kotamobagu untuk ke tingkat provinsi regional dan internasional, Pungkas Tony.”

Tony berharap Masyarakat Mogolaing peduli dengan status juara ini dan bekerja sama bersama Pemerintah dalam menjaga serta merawat lapangan Torotakon, serta ada item-item tertentu yang bersentuhan dengan masyarakat Termasuk bagaimana masyarakat hidup di wilayah Kotamobagu dapat memanfaatkan Sekaligus menjadi penggerak ekonomi masyarakat
“Masyarakat Kelurahan Mogolaing harus peduli dengan apa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat karena kita adalah penggerak ekonomi di kelurahan ini.” Tutup Tony.

 

Stinki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *