Pemerintah Desa Moyag Tampoan Salurkan BLT kepada 29 KPM

  • Whatsapp
Penyerahan BLT Desa Moyag Tampoan

skyBMRnews,KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (29/7/2021).

Penyaluran BLT yang di lakukan di Aula Kantor Desa tersebut dihadiri oleh Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd, Sekdes Herdy Mokoagow S,Hut, Pendamping Desa Robianto Suid S,Hut, Alim Paputungan, beserta perangkat Desa Moyag Tampoan dan 29 Keluarga Penerima Manfaat BLT.

Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd dalam sambutanya menyampaikan kepada 29 KPM, kiranya bantuan langsung tunai ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh KPM, guna memenuhi kebutuhan sehari hari. Apalagi saat ini masih dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan penyebaran Covid-19.

BLT yang akan diserahkan untuk tiga bulan sekaligus, yakni untuk bulan Maret, April dan Mei. Dengan jumblah Rp 300.000 perbulan, dikalikan 3, maka total jumlah yang diserahkan kepada KPM sebanyak Rp 900.000.- ” Saya berharap, bantuan tunai ini dapat dipergunakan guna memenuhi kebutuhan sehari hari,”ujar Halidun.
Pemerintah pusat saat ini telah melayangkan surat edaran terkait, 30 persen Dana Desa dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), sehinga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Moyag Tampoan diperkirakan akan bertambah. Namun, proses verifikasi KPM tambahan, akan di lakukan dalam Musyawarah Desa Khusus, penetapan penerima BLT tambahan.

Sementara itu di tempat yang sama, Harsudin Mamonto salah satu KPM menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa, atas bantuan langsung tunai yang telah diterimanya. Menurutnya bantuan ini akan digunakan untuk berobat ke dokter, dan sisanya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. ” Sukur Mo’anto atas BLT tiga bulan yang telah di berikan kepada masyarakat Desa yang salah satu penerimanya adalah saya,”singkatnya.

Dalam penyaluran BLT tersebut, Pemerintah Desa Moyag Tampoan tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

*aSp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *