BWS Sulawesi I, Warning Galian C Tanpa Izin Yang Beroperasi Di Wilayah Sungai

  • Whatsapp

skyBMRnews_SULUT Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini membuat resah bagi masyarakat utamanya yang tinggal di dekat bantaran sungai, terlebih daerah yang rawan musibah banjir.

Menanggapi hal tersebut, pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, menghimbau kepada masyarakat yang tinggal sekitar bantaran sungai agar tetap wasapda. selanjutnya kepada para Penambang Galian C yang beroperasi di wilayah sungai dan tidak dilengkapi payung hukum kiranya segera menghentikan aktivitasnya. agar kegiatan ilegal ini tidak menjadi pemicu rusaknya lingkungan yang kemudian berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat, hal ini ditegaskan oleh Pihak Balai yang membidangi Kepala Seksi Oprasional dan Pemeliharaan SDA Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Bapak Dan Ridleiy Namare kepada media ini melalui sambungan telepon seluler Rabu, 26/5/2021.

“Dalam waktu dekat ini saya bersama tim dan instansi terkait akan turun langsung melakukan operasi terhadap aktifitas Galian C yang beroprasi di wilayah sungai yang tidak memiliki izin. mengingat banyaknya laporan yang masuk soal kegiatan ilegal di beberapa daerah termasuk wilayah Bolaang Mongondow Raya. kami akan menindak tegas sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku”. ujar Pak Dan sapaan akrab pria yang murah senyum ini.

Sekadar diketahui, bahwa aktivitas Galian C tanpa dilengkapi izin operasi di wilayah sungai masih terdapat sejumlah titik di daerah Bolmong Raya. Karena didasarkan pada aturan perundang-undangan dan keselamatan bersama,
sehingga pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, memandang perlu melakukan penertiban dan penindakan tegas bagi pihak yang jelas-jelas merusak lingkungan dan berpotensi bahaya bagi kehidupan masyarakat.

 

*aSp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *